Automatic translation of this blog page

Rabu, 18 Januari 2012

Tumbuhan obat untuk Tumit Pecah‑pecah



Penyebab:
          Tumit yang pecah‑pecah disebabkan oleh kurangnya kelenjar minyak pada daerah tumit atau dapat juga diawali oleh kebiasaan bertelanjang kaki (tidak menggunakan alas kaki), terutama di tempat‑tempat kotor dan panas.
Pengobatan:
1.     Buah pepaya muda dipotong ujungnya lalu diambil getahnya dengan menggunakan kapas, kemudian dioleskan pada tumit.
2.     pisang masak 1 buah dibiarkan selama 1 minggu hingga menghitam. Haluskan pisang tersebut, kemudian dioleskan pada tumit yang pecah‑pecah. Biarkan beberapa saat, kemuthan basuh dengan air hingga bersih.
3.     kulit kamboja 2 ibu jari direbus dengan 3 liter air hingga mendidih. Setelah airnya hangat, gunakan untuk merendam kaki yang sakit.

http://tarmiziblog.blogspot.com

Jika anda sering mengalami masalah kaki kering dan tumit pecah-pecah terkadang membuat anda kesal serta malu. Mengatasi masalah tersebut memang dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam melakukan perawatan secara kontinue untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Mungkin akan merepotkan jika setiap malam anda harus menggosok tumit dengan batu apung tetapi tumit anda masih tetap pecah-pecah. Sebenarnya masalah tumit pecah-pecah tergolong masalah klasik karena setiap perempuan memiliki resiko yang sama dan itu tergantung bagaimana anda merawatnya. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena anda bisa coba ramuan berikut ini yang bahannya mudah anda dapatkan dan langkah perawatannya pun tidak sulit.
Yang pertama anda butuhkan adalah bawang putih 3 siung yang sudah dikupas kulit luarnya. Setelah itu haluskan bwanag putih tersebut dan teteskan sedikit air agar menjadi lembut.

Oleskan bawang putih pada bagian tumit yang pecah-pecah dan biarkan menempel di tumit anda agar lebih menyerap. Jadi akan lebih baik anda lakukan perawatan ini di malam hari.
Pada pagi harinya, basuhlah tumit anda dengan air dingin. Lalu oleskan madu yang berfungsi sebagai lotion. Lakukan perawatan ini setiap hari agar anda bisa segera melihat hasilnya.
Ternyata menurut riset, bawang putih memiliki kemampuan untuk meningkatkan proses peremajaan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Percaya atau tidak, anda bisa buktikan sendiri kebenaran khasiat dari bawang putih. Selamat mencoba. 

Coba cara lain
Tumit Pecah-Pecah, Coba Ini
Lifestyle + / Senin, 26 Desember 2011 15:47 WIB



TUMIT pecah-pecah tentu saja mengurangi keindahan kaki. Seperti bagian tubuh yang lain, kaki juga harus diberi perhatian dan perawatan yang tepat. Berikut ini cara menjaga kelembutan tumit kaki:

1.Selalu mengkonsumsi air putih untuk menjaga kulit dari dehidrasi

2.Selalu mencuci kaki setelah beraktivitas keluar rumah
3.Lakukan eksfoliasi secara berkala. Gunakan scrubber kaki untuk menggosok kulit mati. Menggosok menggunakan batu apung juga membantu membersihkan kulit mati
4.Setelah membersihkan kaki, oleskan krim kaki atau petroleum jelly
5.Setelah selesai mengoleskan krim, kenakan kaus kaki katun saat Anda tidur, sehingga kulit menyerap kelembaban dan celah-celah tumit lebih cepat sembuh.
6.Cara lain mengatasi tumit pecah-pecah adalah penggunaan lilin parafin yang dicairkan. Lalu mencampurnya dengan sedikit minyak kelapa dan balurkan campurannya pada tumit sebelum tidur. Pada pagi hari basuh kaki hingga bersih.
7.Cobalah berjalan di rumput tanpa alas kaki setiap pagi. Latihan ini meremajakan kaki dan meningkatkan kinerja syaraf penglihatan.
8.Selalu memakai sepatu yang nyaman. Hindari memakai sepatu ketat atau sepatu hak tinggi jika menyakiti tumit.(MI/BEY)


ips menghilangkan tumit pecah-pecah memang itu tu yang lagi banyak dicari sekarang, karena saya juga mengalaminya sendiri. Susah banget kalau kaki kita kena peta kepulauan atau pecah-pecah, pas lagi buka bersama atau kumpul-kumpul apa kek yang harus melepas alas kaki, jiah jadi bingung mau nyembunyiin kaki kita yang pecah-pecah. Akhirnya browsing lagi deh supaya bisa mengatasi masalah yang telah membikin saya jadi salah tingkah.
Di bawah ini ada beberapa rangkuman tentang tips menghilangkan tumit pecah pecah :
  1. Cobalah untuk rutin mencuci kaki anda setiap anda mau istirahat pada saat sebelum tidur, dikarenakan kaki akan istirahat dan tidak terkena debu
  2. Rendam kaki anda selama 10 menit dengan air hangat, setelah itu gosok secara perlahan dengan batu apung. Cara seperti ini akan menyingkirkan sel kulit mati dan menjaga kulit kaki tetap lembut dan sehat. Setelah selesai di gosok cuci kaki anda dengan sabun berformula lembut.
  3. Setelah kaki anda kering, tidak ada salahnya anda olesi krim khusus kaki. Kenakan kaos kaki dari bahan wool atau bahan lain yang lembut untuk mengunci nutrisi dari krim kaki yang anda oleskan
  4. Pantangan jika anda harus memakai sepatu yang terlalu sempit karena bisa menyebabkan retak atau pecah-pecah semakin parah dan tumit bisa terluka. Jika anda memiliki tubuh berlebih atau kegemukan hindari sepatu yang ber hak tinggi. Anda bisa menggunakan bantalan tumit untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu yang terlalu keras.
  5. Selalu kenakan sandal atau sleepers untuk mencegah tumit yang pecah terkena partikel debu lantai.
Mungkin hanya itu yang dapat saya share untuk mengurangi atau mengatasi kaki pecah-pecah. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua. Salam sukses dari alvian putra.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer Pekan Ini

Universitas Negeri Padang, Padang Ekspress

Loading...