Search This Blog

Loading...

Automatic translation of this blog page

Tuesday, January 17, 2012

Bisul


Bisul.
       Bisul merupakan infeksi kulit yang ditandai dengan timbulnya benjolan merah pada kulit yang kemudian akan membesar dan berisi nanah. Bisul dapat tumbuh di semua bagian tubuh namun lebih sering terjadi pada bagian tubuh yang lembap, seperti: leher, lipatan lengan, atau lipatan palia.
Penyebab:
          Bisul adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri stafilokokus yang masuk ke dalam kulit melalui kelenjar nihivak, kelenjar keringat, dan kantung rambut.

Bagi kamu yang terkena bisul mungkin ini obat tradisional ini bisa membantu, kita tahu bisul adalah Peradangan atau infeksi pada folikel rambut dan menyebar ke jaringan kulit disekitarnya. Hal ini disebabkan oleh Bakteri gram positif seperti Staphylococcus atau Streptococcus. Bakteri ini berbentuk bulat dan bergerombol seperti sekumpulan anggur.
Sekarang kamu sudah tahu apa itu sebenarnya Bisul, dan berikut beberapa obat tradisional yang mungkin dapat menyembuhkan. Perhatian resep ini hanya untuk bisul stadium 1 & 2 saja :
Anak-anak :
  • Bawang putih ditumbuk halus dan ditempelkan ke Bisul
Dewasa :
  1. Injet (rendaman gamping ) dan Gula aren perbandingan 1:1 ditambah air secukupnya dioleskan ke bisul, Beberapa kali aku coba resep ini bisul tidak jadi muncul.
  2. Bawang putih + Kentang diparut dan ditempelkan ke Bisul
  3. Daun Pohon Ungu yg biasa dipakai untuk wasir. Daun diolesi minyak kelapa dibakar dan ditempelkan di bisul
Untuk stadium 3 lebih baik pergi ke dokter saja, dan JANGAN pakai obat tradisonal diatas.
Keterangan Stadium di Bisul :
Stadium 1 : Kulit terasa hangat, ada benjolan sedikit jika ditekan tidak terlalu sakit
Stadium 2 : Kulit terasa hangat , mulai timbul benjolan Bisul area sekitar mulai sakit dan jika ditekan mulai sakit, badan mulai pegal dan terasa ngregesi.
Stadium 3 : Kulit hangat panas , timbul benjolan besar mulai ada bintil atau tidak ada bintil sama sekali . Sekitar area terasa sakit.Demam dan badan tersa pegal2dan ngregesi
Penulis tidak bertanggung jawab atas apapun resiko dari obat tradisional bisul diatas.
 Tanaman herbal pada kenyataannya membantu dalam memulai proses penyembuhan kulit yang terinfeksi dengan cara alami dengan sedikit efek samping. Berikut ini cara mengobati bisul secara alami :

1. Bawang putih dan bawang putih
Bawang putih dan bawang merah telah terbukti paling efektif di antara beberapa obat herbal yang ditemukan bermanfaat dalam pengobatan bisul. Anda dapat menerapkan jus bawang putih atau bawang merah dalam rangka untuk mempercepat proses pematangan bisul sehingga memungkinkan nanah dari bisul mengalir keluar dan cepat mengering. Anda juga dapat menerapkan campuran yang mengandung jumlah yang sama dari bawang merah dan bawang putih pada permukaan bisul. Anda juga dapat menyertakan 2 atau 3 buah bawang putih dalam diet Anda untuk memastikan penyembuhan bisul.

3. Sayuran pare
Kita dapat menggunakan sayuran pare untuk bisul pengobatan. Pare yang biasanya mempunyai rasa pahit merupakan obat yang efektif untuk bisul. Secangkir jus segar dari sayuran ini, dicampur dengan satu sendok teh air jeruk nipis dapat diminum setiap hari secara teratur selama beberapa bulan untuk mengobati bisul.

3. Kunyit
Kita juga bisa menggunakan kunyit untuk pengobatan bisul. Menerapkan bubuk kunyit pada bisul dapat mempercepat proses penyembuhan bisul. Dalam kasus bisul yang baru tumbuh, anda dapat membakar beberapa akar kunyit, melarutkan abu dalam semangkok air dan kemudian menerapkan di atas area yang terkena. Solusi ini membantu bisul matang dan pecah.(sumber:nuryanti.info)

Bisul merupakan infeksi kulit yang paling umum disebabkan oleh bakteri Staphylococcus. Bisul biasanya muncul secara tiba-tiba sebagai benjolan merah muda atau merah yang menyakitkan, benjolan terisi dengan nanah dan kulit di sekitarnya juga dapat menjadi merah dan bengkak dalam waktu 24 jam.

Bisul bisa menjadi akut atau penyakit kulit kronis, tergantung pada berapa lama mereka bertahan. Dalam kasus yang jarang terjadi, bisul mungkin pertanda adanya masalah kekebalan yang mendasari penyakit lainnya. Orang dengan diabetes, kanker, alkoholisme atau HIV/AIDS dan orang-orang di kemoterapi sangat rentan terhadap untuk terkena bisul. Bisul kronis berlangsung lebih lama dan disebabkan oleh infeksi parah dan infeksi persisten dan membutuhkan obat dan waktu yang lama untuk menyembuhkan.

Bisul umumnya hasil dari infeksi lokal dan dapat diobati dengan aplikasi topikal sederhana. Mereka hanya bertahan selama beberapa minggu dan dapat diobati dengan menggunakan obat yang dapat Anda temukan di rumah Anda.
Pengobatan:
·         Daun cocor bebek secukupnya ditumbuk halus keniudiaii dioleskan pada bisul.
·         Lobak secukupnya dijus kemudian dicampur dengan cuka beras putih secukupnya dan diaduk. Setelah itu, dioleskan pada bisul.
·         Daun lidah buaya secukupnya (dikupas kulitnya), daun cocor bebek secukupnya,'dan sedikit garam dilumatkan. Setelah itu, dioleskan pada bisul.
Pilih satu resep dan lakukan secara  teratur 2 kali sehari







yang lain: Bakteri penyebab jerawat

Tumbuhan Obat

Followers