Search This Blog

Loading...

Automatic translation of this blog page

Tuesday, January 3, 2012

Manfaat Susu Kambing


Susu kambing ternyata bukan sembarang susu. Di samping bergizi tinggi, susu ini multikhasiat, yaitu sebagai obat. Susu kambing mengandung fluorin yang amat tinggi. Kadarnya 10-100 kali lebih tinggi ketimbang susu sapi. Unsure ini merupakan antiseptic natural yang mengandung elemen pencegah tumbuhnya bakteri dalam tubuh. Kehadiran fluorin akan meningkatkan daya tahan tubuh. Akibatnya bakteri tidak lagi berkembang dengan baik.
Susu kambing yang merupakan satu-satunya susu produk hewan yang bisa diminum segar selain ASI. Susu ini juga mengandung natrium tinggi. Natrium ini berfungsi menghambat malnutrisi. Pada kasu-kasus TBC, salah satu pemicunya adalah malnutrisi. Dengan pemberian susu kambing, penyebab TBC bisa dihilangkan. Di samping kasus inffeksi bakteri, infeksi sekunder yang bisa menyebabkan alergi juga bisa disembuhkan susu kambing. Asma yang rentan infeksi sekunder juga akan diatasi dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan fluorin yang antiseptic sekaligus anti alergi, kerja sel-sel imunitas akan makin aktif. Infeksi sekunder yang muncul, terutama ketika daya tahan tubuh turun akan dicegah.
Pada kasus asam urat, susu kambing yang mengandung Na dan Cl tinggi berdampak positif. Salah satu penyebab meningkatnya kadar asam urat darah adalah malfingsi ginjal. Akibatnya, ekskresi asam urat menjadi tidak lancar. Hal ini akan menggangu keseimbangan asam tubuh, terutama di lambung, sendi, dan tulang sendi. Ikatan kedua garam tersebut membantu kerja ginjal dalam menyeimbangkan volume cairan dan elektrolit tubuh. Keseimbangan asam dan basa di ginjal bisa dipeihara baik, komposisi kimia darah pun terjaga.

Tumbuhan Obat

Followers