Search This Blog

Loading...

Automatic translation of this blog page

Wednesday, March 21, 2012

Tumbuhan obat untuk diare

Anda harus bersiap-siap menghadapi musim ini, musim hujan memang identik dengan berbagai penyakit, dan kita harus bisa menjaga stamina. Salah satu penyakit yang patut diwaspadai adalah penyakit diare, diare disebabkan oleh infeksi pada perut atau usus. Ada baiknya kita menjaga setiap makanan yang kita konsumsi. Pastikan memakan makanan yang higienis.



Gejala diare bisa berupa uang air besar beberapa kali sehari disertai dengan encernya feses, perut mulas, atau muntah-muntah, sehingga penderita dapat kehilangan cairan.

Ada cara atau resep tradisonal dari tanaman obat untuk mengatasi diare: 



- Daun Urang-aring


Ambil daun Urang-aring kira2 30 gram, kemudian direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. minum 2 x sehari dan diminum selagi hangat.

- Daun cincau

Ambil 4 genggam daun cincau, remas daun cincau dengan air masak, kemudian disaring, dinginkan beberapa saat hingga menkadi agar-agar. tambahkan sedikit santan kelapa dan gula kelapa, kemudian dimakan. Daun cincau juga bisa untuk mengobati panas dalam.
- Daun jambu Biji

Ambil daun jambu biji kira2 30 gram, kemudian direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. minum 2 x sehari dan diminum selagi hangat.

- Kulit delima

Ambil daun Kulit delima kering kira2 30 gram dan 10 gram daun teh , kemudian direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. minum 2 x sehari dan diminum selagi hangat.
- Kayu Bungur

Cuci 2 jari kayu bungur, tumbuk sampai halus, kemudian seduh dengan ½ cangkir air, aduk sampai rata lalu saring. Minum sampai habis.
Semoga dengan tanaman obat alami diare Anda bisa sembuh.

Tumbuhan Obat

Followers