Search This Blog

Loading...

Automatic translation of this blog page

Wednesday, July 9, 2014

Minuman Keras

JAM'AA JUM'AT RAHIMAKUMUALLAH

Pertama sekali marilah kita kembali mempersembahkan segala puJi dan syukur ke Hadirat Allah SWT. Yang telah memberikan kekuatan dan hidayah kepada kita semua sehingga kita masih mampu melaksanakan kewajiban kita pada Allah di tengah‑tengah kesibukan kehidupan sehari‑bari, seperti melaksanakan Sholat berjamaah saat ini kiranya ibadah  kita ini akan mampu mengantarkan kita menjadi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Selanjuinya salawat dan salam sama‑sama kita do'a kan semoga dilimpahkan kepada Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Yang telah memperjuangkan kita semua untuk sampai kepada kebahaglan hidup baik duniia maupun akhirat kelak dengan mengorbankan segalanya dalam kehidupan beliau.

Hadirin Wirid remaja YANG BERBAHAGIA

Prof Dr. H. Dadang Hawari mengatakan bahwa 68% masyarakat Indonesia terjerumus kepada penyalahgunaan NARKOBA. Tidak sedikit anak‑anak muda kita yang terjerumus kepada mabuk‑mabukan karena telah meminum yang haram dan terjerumus kepada budaya telan/suntik obat‑obat terlarang sehinga ticlak sedikit diantara. mereka, yang diujung lidahnya hanya mengunvkapkan dua kata, Ganja, Morfin, Metintih, Menjen't. Memangail ganja sampal dia mati dengan kalimat terakhlr ganja, mati t1dak beriman Na' UZUbilah.

Bila kondisi ini terus melanda generasi muda tidak mustahil 10 sampal 20 th kedepan Negara atau Bangsa Indonesia akan mengalami " Lost Generation " Dalam rangka ikut berperan menyelamatkan generasi muda, dari bahaya miras dan Narkoba, Iizinkanlah kami menyampaikan ceramah dengan judul " BAHAYA MIRAS PENYALAH
GUNAAN NARKOBA.

Sesuai dengan ayat yang kita bacakan diawal khutbah tadi yang terclapat dalam surat Al Maidah ayat 90, pada ayat tersebut kata Khamar diseJajarkan dengan judi sesaji, ridsun, berhala serta panah ramalan yang semuanya dikategorikan sama dengan ridsun, nidsun adalah perbuatan yang sangat keii dan sangat nista dan merupakan perbuatan setan maka Allah memerintahkan pada kita untuk menghinclannya.

JAMARA JUMAT YANG BERBARAGIA

Sekarang timbul pertanyaan bagi kita kenapa Allah mengharamkan miras dan barano, sejenisnya ? Jawabnya adalah
1. Dengan mengkoi‑nsumsi miras dan narkoba maka akal sehat akan tertutup.
Menurut Umar Bin Khatab beliau menjelaskan dan mengunakan mimbar yang pemah digunakan oleh Rasulullah sebagalmana diriwayatkan oleli Bukhorl dan Muslim Khamar adalah segala benda yang meyebabkan akal sehat tertutup.
Yusuf Kardawl dalam bukunya Al Hala Walharam Fil Islam menyatakan bahwa seluruh benda dan zat yang meyebabkan tertutupnya akal sehat sehingga tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya untuk dapat membedakan mana yang balk dan bunik. Yang menurut akal sehat tidak harus dilaksanakan seperti membunuh memperkosa, bahk‑an ada yang memperkosa ayah kandung sendin.

2. Menjaulikan kita dari menggingat Allah.

Rasulullah bersabda barang siapa yang berzina dan mengkomsumsi Khamar maka lepas Iman dan raganya sebagaimana lepasnya baju kurung dari kepalanya.

Bila perisai iman telah lepas dari diri Manusia ia akan menjadi hiclup bebas, keras, bringas,
bahkan lebih buas dari binatang buas. Prof Jammes mengatakan keyakinan Iman adalah satu­
satunya tenaga yang mampu menghidupkan manusia tanpa iman berarti hidup dalam
kehancuran.

JAMAAH  YANG BERBAHAGIA

Satu hal yang harus menjadi perhattan kita semua bahwa m1ras dan narkoba adalah Patamorgana semata, klise, yang menimbulkan kesenangan dan kemkmatan sesaat, tetapi mendatangkan kehancuran dan malapetaka yang sangat besar terutama bagi generasi muda sebagai pemimpin masa depan.

Miras dan narkoba adalah musuh utama, ketahullah mudaratnya lebih besar darl manfaatnya sebagaimana firman Allah dalam surat At Baqarah ayat 219 yang berbunyi
Artinya:Mereka bertanya kepadamu tentang khamar  dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfa'at bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfa'atnya". Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan.  Katakanlah: " Yang lebih dari keperluan." Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir,
          Oleh karena itu wahai kawn Muslimin khususnya generasi muda Islam yang
menjadi harapan bangsa, masa yang akan datang isilah masa mudamu dengan
mencari ilmu sebanyak‑banyaknya dan selalu meningkatkan ketaqwaan kepada
Allah, hingga tidak terjerumus kepada penvalahgunaan miras dan narkoba. Dengan
kemantapan iman dan taqwa dalam jiwa terpatri dalam sanubari miras dan nark‑oba tidak akan mampu singah dalam kehidupan manusia.

JAMAAH JUM'AT YANG BERBARAG.IA

Dari uraian ini dapat kita simpulkan bahwa miras dan narkoba adalah benda dan zat yang haram huk‑umnya keduanya akan menclatangk‑an mudarat dan kehancuran yang sangat besar, menghancurkan ak‑al sehat dan menghalanqi kita mengingat Allah, untuk menghindarinya mantapkan iman perkokoh ketaqwaan k‑epada Allah.

Tumbuhan Obat

Followers