Automatic translation of this blog page

Saturday, June 19, 2010

Stroke

Stroke
Stroke terjadi bila pembuluh darah yang menyuplai darah ke otak tersumbat atau pecah. Selain itu, dapat juga terjadi akibat gangguan sirkulasi pembuluh darah yang mensuplai darah ke otak. Gejala‑gejala umum yang menyertai timbulnya stroke yaitu terjadinya iskemik yang ditandai dengan sakit kepala, hilangnya keseimbangan, gangguan penglihatan, hilangnya kemampuan berbicara, atau hilangnya kemampuan untuk memahami apa yang dikatakan oleh lawan bicara. Jika yang terserang otak sebelah kiri, yang terganggu adalah bagian tubuh sebelah kanan, dan jika yang terserang otak sebelah kanan, yang terganggu adalah bagian tubuh sebelah kiri.
Penyebab:
Faktor‑faktor yang dapat memicu terjadinya stroke adalah: tekanan darah tinggi/hipertensi, diabetes, kebiasaan merokok, kebiasaan mengkonsumsi alkohol, kolesterol tinggi  keleihan berat badan/obesitas, dan lain‑lain.
Strok (bahasa Inggris: stroke) adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu. Strok adalah penyebab kematian yang ketiga di Amerika Serikat dan banyak negara industri di Eropa (Jauch, 2005). Bila dapat diselamatkan, kadang-kadang penderita mengalami kelumpuhan pada anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicaranya. Beberapa tahun belakangan ini makin populer istilah serangan otak. Istilah ini berpadanan dengan istilah yang sudah dikenal luas, "serangan jantung". strok terjadi karena cabang pembuluh darah terhambat oleh emboli. Emboli bisa berupa kolesterol atau udara.

TAK hanya polusi udara dari gas buang kendaraan bermotor bisa memicu stroke. Kegaduhan dan kebisingan di jalan raya juga ikut menyumbang terjadinya stroke.

Paparan terhadap kebisingan lalu lintas jalan raya dapat meningkatkan risiko stroke bagi mereka yang berusia 65 tahun atau lebih, menurut hasil riset yang dipublikasikan secara online di European Heart Journal, Rabu (26/1).

Dalam survei terhadap lebih dari 50.000 orang, setiap tambahan 10 desibel kebisingan jalan raya memicu risiko stroke sebesar 14 persen pada semua kelompok umur secara rata-rata.

Sementara bagi yang berusia di bawah 65 tahun, risiko itu tidak signifikan secara statistik. Tapi risiko itu terlihat sangat signifikan pada kelompok usia di atas 65 tahun, di mana terjadi kenaikan risiko sebesar 27 persen untuk setiap kenaikan 10 desibel suara.
Pengobatan:
  1. daun dewa segar 60 gram direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
  2. bubuk dari umbi daun dewa (thien chi)10 gram diseduh dengan air panas secukupnya, kemudian airnya diminum.
  3. bawang putih 10 gram 1/2 buah bawang bombai, 25 gram temu hitam dan 10 gram bunga mawar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, kemudian airnya diminu I hangat.
  4.  Terung ungu panjang secukupnya dimasak mLlnurut selera kemudian dikonsumsi secara teratur.
  5. Untuk mencegah dan mengatasi stroke yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi/hipertensi:
  6. seledri kecil 100 gram dijus tanpa air, kenmudian diminum sebanyak 4 sendok teh.
Untuk mengatasi stroke yang:disebabkan oleh kolesterol tinggi
  1. daun ceremai segar 5 tangkai dan 10 lembar daun jambu biji direbus dengan air secukupnya, kemudian airnya diminun selagi masih hangat.
  2. kulit kacang tanah 75 gram direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
  3. daun salam 30 gram direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
10 bawang putih 2 butir direbus dengan air secukupnya, kemudian airnya diminum selagi han at
Pilih salah satu resep tersebut dan lakukan secara teratur 2 kali sehari. . Jika telah dilakukan selama 10-12 hari, pengobatan  dihentikan selama 3 hari. Setelah itu, pengobatan dapat dilanjutkan kembali

Tidur Larut Bisa Picu Mati Mendadak



Tumbuhan Obat

Followers