Search This Blog

Loading...

Automatic translation of this blog page

Friday, July 24, 2015

Agar tidak gampang jatuh sakit


by Melati Oktaviani

Pola makan dan latihan fisik yang Anda terapkan setiap hari memainkan peran penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Nah, supaya tidak gampang sakit, berikut adalah enam tips sehat untuk Anda. Yuk kita simak bersama! https://plus.google.com/u/0/photos/102184912441312449536/albums/6160476074831842801/6160476080222203490?sqi=114184669367096708386&sqsi=fb7f40d5-a974-462c-a7ce-5083d74c141d

1. Tertawa
Tertawa dapat memperkuat sistem kekebalan Anda. Itu bisa meningkatkan kadar antibodi dalam darah dan membantu membunuh bakteri dan virus.

2. Bernyanyi
Sebuah studi di Jerman mengungkapkan bahwa menyanyi dapat mengaktifkan limpa, yang nantinya bisa membantu meningkatkan konsentrasi darah dari antibodi.

3. Pilih lemak sehat
Lemak dibutuhkan untuk membangun sel dan untuk produksi prostaglandin, hormon yang membantu mengatur respon tubuh terhadap infeksi, dengan cara membuat sel-sel darah putih yang memerangi virus. Namun, Anda disarankan untuk memilih lemak yang sehat.

4. Batasi gula
Gula dapat mengganggu kemampuan sel darah putih untuk menonaktifkan atau membunuh bakteri. Anda tetap memerlukan gula, namun jangan berlebihan.

5. Ikan
Ikan mengandung protein penting untuk membangun sel-sel yang dapat melawan virus dan asam lemak yang disebut omega-3, yang mengatur fungsi sistem kekebalan tubuh.

Omega-3 juga membantu menurunkan produksi senyawa inflamasi dan meningkatkan produksi anti-inflamasi, sehingga membantu pemulihan dan bahkan menekan pertumbuhan sel kanker.

6. Buah sitrus
Vitamin C banyak ditemukan dalam buah jeruk, lemon, dan jeruk nipis. Vitamin ini bisa meningkatkan aktivitas fagosit (sel yang menelan dan mencerna bakteri) di dalam darah. (Merdeka)



Tumbuhan Obat

Followers