Search This Blog

Loading...

Automatic translation of this blog page

Thursday, July 30, 2015

Bawang Putih II


Stroke
Stroke terjadi bila pembuluh darah yang menyuplai darah ke otak tersumbat atau pecah. Selain itu, dapat juga terjadi akibat gangguan sirkulasi pembuluh darah yang mensuplai darah ke otak. Gejala-gejala umum yang menyertai timbulnya stroke yaitu terjadinya iskemik yang ditandai dengan sakit kepala, hilangnya keseimbangan, gangguan penglihatan, hilangnya kemampuan berbicara, atau hilangnya kemampuan untuk memahami apa yang dikatakan oleh lawan bicara. Jika yang terserang otak sebelah kiri, yang terganggu adalah bagian tubuh sebelah kanan, dan jika yang terserang otak sebelah kanan, yang terganggu adalah bagian tubuh sebelah kiri.
Penyebab:
Faktor-faktor yang dapat memicu terjadinya stroke adalah: tekanan darah tinggi/hipertensi, diabetes, kebiasaan merokok, kebiasaan mengkonsumsi alkohol, kolesterol tinggi  keleihan berat badan/obesitas, dan lain-lain.
Pengobatan:
·         10 gram bawang putih 1/2 buah bawang bombai, 25 gram temu hitam dan 10 gram bunga mawar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, kemudian airnya diminu selagi hangat.
Untuk mengatasi stroke yangdisebabkan oleh kolesterol tinggi
·        2 butir bawang putih direbus dengan air secukupnya, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pilih salah satu resep tersebut dan lakukan secara teratur 2 kali sehari. Jika telah sampai 10-12 hari, pengobatan  dihentikan selama 3 hari. Setelah itu, pengobatan dapat dilanjutkan kembali
Tekanan Darah Tinggi Hipertensi
Seseorang dikatakan mempunyai tekanan darah tinggi bila tekanan darahnya di atas 140-159 mm Hg sistolik dan 60-90 mm Hg diastolik. Gejala umum tekanan darah tinggi adalah pusing, muka merah, sakit kepala, mimisan, tengkuk terasa pegal, dan lain-lain.
Penyebab:
Tekanan darah tinggi erat hubungannya dengan gaya hidup, terutama gaya hidup yang berhubungan dengan emosi negatif. Emosi. akan menyebabkan energi terkuras, gerakan jantung menjadi cepat, dan tekanan darah menjadi tinggi. Selain itu, ada beberapa faktor risiko yang menyebabkan tekanan darah tinggi, antara lain: makanan yang tinggi kadar lemak dan garam, stres, obesitas, kebiasaan merokok, kurang bergerak, keturunan, dan lain-lain.
pengobatan:
·         Bawang putih dan bawang bombai secukupnya direbus, kemudian airnya diminum selagi hangat. lakukan secara teratur 2 kali sehari.


·         Bawang putih 2 siung dikupas dan ditelan mentah lalu diminum air masak 1 cangkir. Lakukan 3 kali sehari.

Tumbuhan Obat

Followers