Automatic translation of this blog page

Monday, May 22, 2017

Manfaat Daun Kemangi


Wajib Anda Ketahui...Ada Banyak Sekali Manfaat Daun Kemangi, Selain Untuk Lalapan... Kemangi Juga Bermanfaat  Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Daun-daunan tidak bisa dipungkiri dari pengobatan herbal, hal itu pula yang menyebabkan daun-daunan tidak bisa lepas dari keseharian kita. Daun yang sering dimakan maupun yang diminum dengan diolah terlebih dahulu biasanya berwarna hijau. Daun kemangi, sebagai daunan yang suka dikonsumsi dalam keadaan hijau, sangat mudah ditemui sebagai lalapan yang menghiasi di meja makan saat menyantap makanan. Orang-orang yang mengkonsumsinya kebanyakan telah mengetahui manfaat daun kemangi tersebut.


Beberapa makanan dapat dirasakan kelezatannya dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan manfaat daun kemangi, daun kemangi biasa digunakan berbagai macam masakan, satu diantaranya adalah laksa, laksa yang dikenal hingga saat ini adalah laksa bogor, cara pembuatan laksa bogor cukup mudah dengan dimulai dari bahan-bahannya, yaitu:

1. Menyiapkan bahan-bahan dasarnya terlebih dahulu seperti: satu setengah liter santan asli, seratus lima puluh gram yang sudah dibakar, dihancurkan dan berwarna merah, memarkan satu batang serai yang diambil bagian yang berwarna putih, ayam buras sebanyak lima ratus gram, potong menjadi empat bagian, dua lembar untuk daun salam, serta tiga sendok makan minyak untuk menumis.

2.Untuk bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, harus mempersiapkan rempah-rempahnya seperti berikut: goreng terlebih dahulu tiga butir kemiri, bakar kunyit sebesar dua centimeter, dua setengah sendok kecil garam, delapan buah bawang putih, empat butir bawang merah, sangrailah dua sendok kecil ketumbar, dan juga satu sendok kecil merica bubuk,

3. Bahan pelengkapnya, siapkan seratus lima puluh gram blansir, siangi, touge, bihun kering yang sudah diseduh hingga matang, potong membujur sehingga menjadi delapan bagian tiga butir tekur rebus yang telah dikupas, taburan laksa bogor, yaitu bawang merah, tidak dilewatkan pula lima tangkai daun kemangi.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kecantikan:

Daun kemangi ternyata sangat berguna bagi kecantikan kulit wajah, diantaranya yaitu: Untuk menghilangkan komedo diwajah, caranya sangat mudah, ambil beberapa lembar daun kemangi kemudian cuci bersih, setlah itu tumbuk halus daun kemangi, lalu gunakan tumbukan daun kemangi yang sudah halus sebagai masker wajah.

Diamkan kurang lebihnya selama 20 menit, setelah itu bilas wajah Anda sampai bersih, jika digunakan secara rutin Anda akan merasakan khasiatnya dari daun kemangi ini. Daun kemangi juga dapat membuat kulit menjadi sehat dan cerah.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan:

Daun kemangi memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh, oleh karena itu sangat dianjurkan bagi kita untuk mengkonsumsi daun kemangi ini agar dapat merasakan berbagai manfaatnya bagi tubuh kita. Manfaat daun kemangi untuk kesehatan sendiri sangat banyak, diantaranya:

1. Dapat Mengatasi Masalah Pencernaan

Telah terbukti secara klinis bahwa daun kemangi sangat mampu meredakan beberapa gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, mual, maag, dan cacingan. Jadi bagi Anda yang mungkin mengalami beberapa masalah gangguan pencernaan tersebut, Anda bisa langsung mencobanya untuk mengkonsumsi Daun Kemangi ini. Jika Anda tidak terbiasa mengkonsumsinya secara langsung, Anda bisa juga merebusnya lalu meminum air rebusan daun kemangi.

2. Khasiat Daun Kemangi Untuk Pertumbuhan Tulang

Tahukah Anda bahwa Daun kemangi juga mengandung kalium dan fosfor yang bagus untuk pertumbuhan tulang.

3. Melancarkan Peredaran Darah Dalam Tubuh

Daun kemangi mengandung magnesium, jika dikonsumsi maka akan membuat jantung bekerja secara optimal maka secara otomatis aliran darah menjadi lancar.

Demikian beberapa tips memasak dan apa saja manfaat yang diperoleh dengan mengkonsumsi daun kemangi. Semoga bermanfaat!. 
Tampilkan lebih sedikit
14 komentar di pos asal

No comments:

Post a Comment

Tumbuhan Obat

Followers