Search This Blog

Loading...

Automatic translation of this blog page

Tuesday, June 30, 2015

Manfaat Dari Buah Markisa

Siapa yang tidak mengenal buah markisa? Buah markisa ini sangat nikmat dijadikan minuman, yaitu tumbuhan yang berasal dari daerah tropis dan sub tropis di benua Amerika dan termasuk dalam genus passiflora. Perlu diketahui, buah markisa ini memiliki banyak nama di berbagai dunia. Oleh sebab itu, buah markisa adalah buah yang berasal dari wilayah sekitar Brasil bukan buah yang berasal dari Indonesia.

Ada juga beberapa markisa yang di kembangkan dan di budidayakan di Indonesia, misalnya markisa ungu atau Passiflora edulis var. edulis., markisa Konyal (Passiflora lingularis), markisa Kuning (Passiflora edulis var. flavicarpa) dan markisa Erbis (Passiflora quadrangularis). Markisa ungu di Indonesia banyak di budidayakan di daerah sulawesi selatan dan sumatera utara. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik jika di tanam pada ketinggia antara 800 meter sampai dengan 1500 meter dari permukaan laut.


Kandungan Serta Manfaat Buah Markisa

Buah markisa adalah salah satu buah yang termasuk buah yang dapat di konsumsi langsung, namun buah markisa juga sering di olah dan di ambil sarinya untuk dibuat menjadi es krim, squash, sirup, jelly, dan lain - lainnya. Salah satu kandungan dari buah markisa adalah passiflorance yang memiliki manfaat untuk membuat urat syaraf menjadi rileks.

Buah markisa kaya akan kandungan fosfor, zat besi, kalsium, potassium, vitamin A, sodium, vitamin C dan magnesium. Berbagai kandungan yang terdapat dalam buah markisa tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari serangan berbagai penyakit. Ekstrak dari buah markisa menurut penelitian di Universitas Florida menunjukkan bahwa ekstrak dari buah markisa mengandung fitokimia yang dapat membantu melawan sel - sel kanker. Oleh sebab itu, buah markisa juga bermanfaat sebagai obat untuk melawan sel kanker. Kandungan fitokimia dalam buah markisa ini pun terdiri dari passaflorine, harmol, karotenoid, krisin, harman, harmalin, viteksin, harmine, dan isoviktesin.

Tidak selesai sampai disana saja, ternyata kandungan fitokimia dalam buah markisa ini di buktikan memiliki kandungan gizi yang luar biasa. Beberapa kandungan gizi yang terdapat pada buah markisa adalah asam sitrat, asam askorbat, niasin, riboflavin, tiamin, zat besi, karoten, fosfor, mineral, kalsium, serat, energi, lemak dan protein yang kesemua zat tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu kinerja seluruh organ serta membantu metabolisme tubuh.
http://tipsmudahdiet.blogspot.com/2012/09/apa-saja-manfaat-dari-buah-markisa.html


Seperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..

Tumbuhan Obat

Followers