Automatic translation of this blog page

Tuesday, October 22, 2019

Kemandulan

ANDA mandul? Jangan takut. Para peneliti telah menemukan mekanisme telur manusia menangkap sperma masuk untuk pembuahan.

Itu membuka jalan untuk membantu pasangan yang menderita infertilitas alias mandul.

Satu tim peneliti internasional menemukan bahwa sebuah rantai gula yang dikenal sebagai sialyl-lewis-x (SLeX) membuat lengketnya lapisan luar telur telah terbukti membantu dalam mengikat telur dan sperma.

Akibatnya, penemuan tersebut telah mengisi celah besar dalam memahami kesuburan dan memberikan harapan untuk membantu pasangan yang saat ini tidak bisa memiliki keturunan.

Para ilmuwan dan dokter tahu bahwa sperma mengidentifikasi telur ketika protein pada kepala sperma cocok dan mengikat serangkaian gula tertentu di lapisan luar telur.

Dengan protein yang sepadan, permukaan luar sperma dan telur kemudian mengikat bersama sebelum bergabung. Kemudian diikuti dengan pengiriman DNA sperma ke dalam telur.

Untuk mengidentifikasi molekul SLex, para peneliti menggunakan teknologi pencitraan spektrometri massa ultrasensitif untuk mengamati dan mengidentifikasi molekul yang paling mungkin menjadi kunci dalam proses pengikatan tersebut. (Xinhua/OL-5)

No comments:

Post a Comment

Tumbuhan Obat

Followers