Automatic translation of this blog page

Tuesday, October 22, 2019

Daun Bawang Bermanfaat Juga Untuk Kesehatan


Sunday, September 20th 2015. | Manfaat

daun-bawang-550x386Anda pasti telah sering melihat daun bawang di kulkas atau dapur rumah Anda. Daun ini sering digunakan sebagai penyedap masakan. Seperti yang Anda kenali, daun bawang mempunyai bentuk yang berbeda dari tumbuhan pada umumnya, ia mempunyai bentuk menyerupai batang namun bertekstur sangat lunak. Ternyata terdapat 2 jenis daun yang dapat Anda temui yaitu daun bawang semprong atau bakung, dalam bahasa latin, ia sering disebut sebagai allium fistulosum. Jenis daun bawang yang kedua adalah leek atau prei dalam bahasa latin ia memiliki sebutan allium porrum. Keduanya mempunyai ciri yang sangat tidak sama. Untuk daun bawang semprong ia mempunyai umbi kecil, daunnya bulat serta panjang, bawang semprong ini juga mempunyai lubang seperti pipa. Sedangkan untuk leek, ia tidak memiliki umbi.
Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan
Mulai sejak awal, faedah daun bawang memang telah terkenal. Terkecuali daun bawang dipakai untuk menyedapkan masakan, ternyata daun bawang juga mempunyai fungsi sebagai obat. Lalu seperti apa khasiat serta manfaat dari daun bawang ini?
Pencegah anemia
Daun bawang mempunyai kandungan zat besi yang bisa tingkatkan produksi darah yang ada didalam badan. Apabila Anda alami kekurangan darah, Anda dapat coba konsumsi daun bawang ini. Kandungan ferroportin di daun bawang inilah yang menaruh zat besi. Waktu konsumsi, Anda bisa menaikkankannya didalam sup.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Faedah paling utama yang dapat Anda rasakan Dari daun bawang, ia dapat tingkatkan system kekebalan badan. Sisi bawah bawang yang mempunyai warna putih memiliki kandungan allicin. Allicin ini yaitu senyawa belerang yang berikan aroma tajam di daun bawang. Senyawa ini yang dapat tingkatkan system kekebalan badan.
Baik untuk jantung
Daun bawang sangatlah populer untuk menyehatkan jantung. Ia memiliki kandungan polysulfides yang bakal membuat perlindungan Anda lantaran penyakit jantung. Sayuran ini memiliki bermacam faedah karena ia memiliki kandungan sangat banyak mineral. Mineral yang ada di dalamnya mempunyai manfaat menjaga HDL atau kandungan cholesterol baik di badan. Mineral lain akan ada untuk bikin jantung lebih sehat.
Menjaga kekuatan tulang
Vitamin K, nyatanya juga ada di daun bawang. Vitamin K ini sangatlah utama untuk melindungi kesehatan tulang, ia bisa menolong regulasi sel, serta menolong menghindar demineralisasi di tulang. Ini dapat menolong lantaran ada produksi protein yang kerap dimaksud osteocalcin, yang demikian utama juga sebagai penjaga kepadatan mineral dalam tulang supaya tak gampang berlangsung beragam jenis penyakit di tulang.
Menyehatkan pencernaan
Kenapa daun bawang dapat menyehatkan pencernaan? Hal semacam ini karena kandungan serat yang demikian baik didalam daun bawang. Seperti yang kita kenali, serat mempunyai faedah untuk menangani sembelit. Jadi, saat Anda alami sembelit, Anda dapat konsumsi daun bawang sedikit semakin banyak.
Menghindar diabetes
Daun bawang mempunyai kandungan phyto-kimia, phyto-kimia ini yaitu allium dan alil disulfida, ia memiliki karakter pencegah diabetes. Zat yang satu ini sangatlah ampuh untuk menghindar degradasi insulin di badan dan tingkatkan metabolisme glukosa. Oleh karenanya, tak ada larangan spesial untuk pasien diabetes untuk konsumsi daun bawang.
Anti bakteri
Tahukah Anda kandungan dari warna hijau yang ada di daun bawang? Nyatanya warna hijau ini memiliki kandungan anti bakteri dan anti peradangan, serta untuk sisi putih di daun bawang, ia memiliki karakter membuat perlindungan badan dari beragam jenis infeksi yang kerap menyerang badan.

No comments:

Post a Comment

Tumbuhan Obat

Followers