Automatic translation of this blog page

Tuesday, October 22, 2019

7 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan



manisnya-kurma-menyimpan-7-manfaat-sehat-iniSaat Anda dalam program diet dan ingin mengonsumsi sesuatu yang manis, jadi beberapa ahli kesehatan juga merekomendasikan Anda untuk makan kurma. Karena kurma mengandung pemanis alami yang bisa memuaskan hasrat Anda untuk makan sesuatu yang manis tanpa memberikannya tambahan kalori. Tidak cuma itu saja, kurma juga adalah makanan yang tinggi akan zat besi, mineral, kalsium, asam amino, fosfor, serta vitamin. Sehingga buah ini baik untuk peningkatan kesehatan tubuh.
Berikut adalah manfaat sehat kurma yang kudu untuk Anda ketahui.
Meningkatkan energi dengan cepat
Anda terasa lemas di siang hari ini? Makanlah kurma. Karena kurma tinggi bakal glukosa, fruktosa, serta sukrosa. Ketiga zat alami ini dapat memberi Anda suntikan daya dengan cepat.
Menambah berat badan secara sehat
Bila dikonsumsi dengan teratur juga sebagai makanan ringan sehat, kurma bisa menolong Anda dalam meningkatkan berat badan dengan cara sehat. Kandungan zat gula sehat, vitamin, serta protein di dalamnya mempunyai kekuatan untuk meningkatkan berat badan.
Memperkuat tulang
Kandungan mineral didalam kurma dapat menolong dalam menguatkan tulang dan melawan osteoporosis. Kurma juga memiliki kandungan selenium, mangan, serta tembaga yang seluruhnya berkontribusi dalam meningkatkan kepadatan tulang.
Meredakan sembelit
Mereka yang menderita sembelit kerap dianjurkan untuk makan kurma. Karena kurma kaya akan serat sehat yang meningkatkan pergerakan usus sehingga dapat meredakan sembelit.
Meningkatkan elastisitas kulit
Kurma memiliki kandungan vitamin A serta vitamin P. Kedua vitamin ini mempunyai manfaat penting untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah timbulnya garis halus atau kerutan di kulit Anda.
Menurunkan tekanan darah
Kandungan kalium serta magnesium didalam kurma sangat baik untuk menurunkan tekanan darah.
Mengobati anemia
Kurma tinggi akan zat besi, vitamin C, serta B6. Seluruhnya vitamin ini sangatlah baik untuk merangsang produksi hemoglobin. Sehingga dapat membantu dalam mengobati anemia.
Kurma fresh tak memiliki kandungan cholesterol serta rendah kalori. Kandungan kalori dalam kurma cuma seputar 23 kalori. Diluar itu buah ini populer mempunyai karakter pengobatan terlebih dalam membuat perlindungan badan dari rusaknya sel, menghindar penyakit stroke serta jantung, dan menghindar kanker.

No comments:

Post a Comment

Tumbuhan Obat

Followers