Search This Blog

Loading...

Automatic translation of this blog page

Tuesday, August 4, 2015

Sikejut untuk Pengobatan

Sikejut alias Putri Malu


Tuhan menciptakan segala sesuatu pasti ada manfaatnya, termasuk tumbuhan putri malu ternyata banyak menyimpan kandungan-kandungan yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami. Namun banyak diantara kita yang belum mengetahuinya, sehingga ketika sakit kebanyakan orang langsung lari dan mengandalkan obat-obat modern. Sebelum beranjak lebih jauh, marilah kita lebih mengenal tumbuhan putri malu ini. Putri malu merupakan tanaman liar yang sering kita jumpai biasanya ada di pinggir-pinggir jalan perdesaan. Tumbuhan ini memiliki daya sensitifitas yang cukup tinggi. Sebagai reaksi sensitifnya, ketika daunnya disentuh maka akan cepat menutup dengan sendirinya. Daun-daun putri malu menutup dengan cepat dan tampak layu ketika disentuh, namun menutupnya daun tidak berlangsung lama hanya beberapa menit saja.
manfaat-khasiat-tumbuhan-putri-malu-untuk-kesehatanPutri malu sangat tanggap terhadap rangsangan baik berupa sentuhan maupun dipanaskan dengan reaksi menutup daunnya. Gerakan menutup itu disebabkan karena adanya perubahan tekanan turgor yang terjadi pada tulang daun. Dan gerakan menutup daun atau menjadi layu ini disebut dengan istilah seismonasti. Selain rangsangan berupa sentuhan daun putri malu ini juga peka terhadap rangsangan sinar matahari, jadi ketika malam daun akan menutup dan ketika terbit matahari daun akan mekar kembali sebagaimana daun-daun tanaman yang lain.

Tumbuhan putri malu mengandung tanin, mimosin, asam pipekolinat, dimana zat-zat tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan.

Tanin  sering dimanfaatkan sebagai obat peradangan dan keputihan serta bisa digunakan untuk membantu melangsingkan tubuh.
Mimosin merupakan zat kimia yang mengandung zat aktif diantaranya nitrogen, oktigen, hidrogen , carbon dan sulfur. Zat-zat tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh.
Beberapa khasiat dan manfaat tumbuhan putri malu

Berkhasiat untuk obat batuk berdahak, Tumbuhan putri malu ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati batuk berdahak, caraya: Rebuslah 10 sampai 15 gram akar tumbuhan putri malu, kemudian diminum.
Untuk mengatasi gangguan Insomnia (susah tidur), Rebuslah 30 sampai 60 gram daun putri malu, kemudian diminum.
Berkhasiat untuk mengobati Bronchitis Kronik, Bronchitis Kronik atau penyakit gangguan pada paru-paru, caranya, rebuslah 60 gram dengan air sebanyak 600cc, direbus dengan api kecil biarkan hingga airnya tersisa kurang lebih 200cc, dan minumlah airnya dua kali bisa pagi dan sore.
Berkhasiat untuk penyakit Herpes, Caranya : ambil dan cuci daun putri malu secukupnya, rebus dengan air menggunakan panci stainless hingga mendidih, kemudian gunakan rebusan air tersebut untuk mandi dan basuhkan bagian-bagian tubuh yang terserang virus.
Perhatian : Memang tumbuhan putri malu bisa dimanfaatkan untuk mengatasi beberapa penyakit seperti saya sebut di atas, namun tidak dianjurkan untuk ibu hamil.

Ternyata tumbuhan putri malu sangat bermanfaat ya untuk kesehatan, namun banyak orang yang belum menyadari obat-obat alami seperti itu.sumber;httpsumbe
://plus.google.com/u/0/111531043026926508296/posts

di Share ya ,Semoga informasi ini bermanfaat

 .>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Jam Tangan Online Murah Terpercaya Kualitas Terbaik Di Jakarta 
Bagi Yg Ingin Order Atau Sekedar LIat2 Siapa Tau ada yg d minati 
Jngan Ragu2 Silahkan Hubungi Callcenter Kami sekarng juga
 PIN ;271DF449
                                                  HP  ;082282459449
http://www.jamtangan-murah.net


Tumbuhan Obat

Followers